;

Tuesday 13 March 2012

Sejarah Dari Podcasting

Sebagai mana kita ketahui bahwa podcast berawal dalam penciptaan file MP3 yang dapat didownload dan dimainkan pada perangkat iPod yang dikembangkan oleh Apple Computer. Rilis dari iPod mendorong orang untuk berbagi musik dengan orang lain. Mereka kemudian menyadari bahwa mereka dapat membuat, upload, dan download informasi lain selain musik. Beberapa pengguna iPod membalikkan rekayasa perangkat dan berbagai jenis dimuat dari firmware atau perangkat lunak sistem operasi. Pengguna lain memutuskan bahwa mereka akan berbagi file suara untuk dimainkan pada iPod, karena teknologi untuk mendistribusikan file tersebut sudah ada. RSS feed menyediakan cara untuk menghasilkan mesin yang dapat dibaca file, yang kemudian dapat berbagi data antara server dan pengguna. Banyak blog digunakan untuk menjaga pembaca RSS mereka up to date pada posting blog. Beberapa podcasters visioner menyadari bahwa mereka dapat menyertakan link ke file suara dalam RSS feed dan download file-file ke komputer.
Podcast iPod menjadi semakin populer sebagai perubahan di RSS feed dilaksanakan. Podcasting menjadi cara yang umum untuk berbagi file, dan para pengguna mulai untuk melihat Podcasting sebagai cara untuk menjadi, pada dasarnya, radio-show host atau DJ. Kemudian perangkat lunak dikembangkan yang secara otomatis akan memeriksa RSS feed, ekstrak link ke podcast episode, dan download file. Perangkat lunak ini disebut klien podcast.
Pada saat semua ini terjadi, Podcasting telah berkembang jauh melampaui perangkat iPod Apple. Pengembang bahkan telah menemukan cara untuk menggunakan sistem PlayStation Portable game sebagai pemain podcast. Sementara ini lebih sulit daripada men-download podcast ke iPod karena PSP format file yang berbeda, lebih PSP podcast mulai muncul di Internet. Podcasting juga diperluas mulai digunakan oleh individu yang tidak memiliki iPod, tetapi yang dilihat Podcasting sebagai teknologi yang sangat cocok untuk menerima berita, musik, dan hiburan melalui Internet.
Sekarang, Podcasting iPod tetap digunakan, tetapi lebih sedikit orang berlangganan ke podcast untuk mendapatkan file portable media. Ini masih merupakan fitur menarik Podcasting, tetapi dibayangi oleh penggunaan Podcasting sebagai sistem pengiriman konten. Podcasting adalah saat ini terkait dengan sejumlah besar dan berkembang dari blog audio dan video, misalnya. Dengan penawaran ini, konten tidak disampaikan melalui posting, tetapi melalui file media yang di-upload ke blog. Jenis blog, dan podcasting secara umum, manfaat dari biaya terus menurun koneksi internet broadband dan meningkatnya jumlah orang yang memiliki akses berkecepatan tinggi untuk konten online kaya yang mencakup file multimedia.

'); customSearchControl.draw('content'); customSearchControl.execute(' komputer dan internet ');} google.setOnLoadCallback(OnLoad);
Loading...

0 comments:

Post a Comment